View previous topic - View next topic |
Author |
Message |
Prastika Putriningsih
Posts: 6
|
Posted: 17 Oct 2020 09:04 initial question | |
|
Teknologi informasi akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Penggunaan teknologi juga semakin meningkat. Saat ini semua aktivitas manusia sudah diiringi dengan perkembangan-perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih. Peran aplikasi teknologi informasi saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan, sekaligus menjadi tempat bergantung para penggunanya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan. Dengan adanya kemudahan teknologi informasi ini, kita dapat melakukan apapun hanya dengan menggunakan smartphone yang sudah tersambung dengan internet. Kita dapat berbelanja, mencari berita, memesan makanan dan lain sebagainya dengan mudah dan tidak perlu menghabiskan waktu yang banyak.
Saat ini sudah ada beberapa perusahaan retail yang mulai trend implementasi On-The-Go Shopping experience guna mendukung peningkatan mobilitas masyarakat, Misalnya Lotte Mart. Beberapa strategi khusus sudah disiapkan, mulai dari mempersiapkan layanan antar melalui aplikasi Whatsapp, menyediakan layanan belanja online melalui aplikasi Lotte Mart Mall dan Lotte Grosir Online, dan memastikan ketersediaan pasokan produk sesuai yang dibutuhkan pelanggan Lotte Mart dan Lotte Grosir.
Contohnya disaat pandemic seperti ini, diterapkannya himbauan untuk di rumah saja membuat kita tidak bisa pergi jauh dari rumah apalagi ditambah dengan kebutuhan sehari-hari yang semakin habis pasti akan membuat kepala kita pusing. Tetapi, dengan adanya layanan pesan antar di dalam aplikasi Lotte Mart Mall dan Lotte Grosir Online, kita bisa memesan barang kebutuhan kita di toko lotte mart terdekat dari rumah kita hanya dengan menggunakan smartphone dan tidak perlu keluar rumah dan barang yang kita pesan akan diantar ke rumah kita.
Itu adalah salah satu contoh perubahan yang terjadi akibat berkembangnya teknologi yang kini digunakan Lotte Mart dalam proses bisnisnya. Walaupun disaat pandemic seperti ini proses bisnis yang dilakukan oleh Lotte Mart akan tetap terus berjalan dan berkembang, karena kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Dan seperti yang dipaparkan oleh Direktur Pemasaran Lotte Grosir dan Lotte Mart Evi Lionawan, bahwasannya setelah kasus pandemi Covid-19 ini mereda, Lotte Grosir dan Lotte Mart akan segera mempercepat seluruh target pengembangan bisnis yang ada. Diharapkan pengembangan bisnis yang dilakukan dapat juga mendukung upaya pemerintah untuk menggiatkan kembali roda perekonomian di Indonesia pasca-mereda atau berakhirnya pandemi ini. Tidak hanya itu, Lotte Grosir dan Lotte Mart merencanakan akan membuka kurang lebih delapan gerai baru di area Jabodetabek, Jawa Timur, dan bahkan Sumatera, hingga tahun 2021.
Ini menurut pendapat saya tentang perubahan yang terjadi pada proses bisnis Lotte Mart ini, gimana temen-temen menurut kalian?
Jika ada kekurangan atau pendapat lain mohon ditambahkan ya di komentar.. Terimakasih  |
|
Back to top |
|
 |
Gayus Djatmiko
Age: 25  Gender:  Location: Depok Posts: 6
|
Posted: 17 Oct 2020 09:45 | |
|
saya setuju, bahwa dengan adanya teknologi perubahan yang terjadi pada sektor bisnis berkembang, dari strategi pemasaran, periklanan, dll yang dimana strategi On The Go Shopping Experience yang sangat membantu masyarakat dalam pandemi covid 19 ini agar bisa tetap berbelanja dari rumah, dengan penggunaan teknologi informasi yang baik, perkembangan bisnis pada suatu organisasi akan lebih signifikan
yaudah segitu dulu  |
|
Back to top |
|
 |
Muhamad Arya Nur Fadilah
Posts: 4
|
Posted: 18 Oct 2020 11:19 | |
|
Saya Setuju, karena dengan adanya kemajuan teknologi sekarang memudahka para konsumen untuk membeli sesuatu, dari strategis tersebut bisa membantu adanya dorongan untuk korban covid -19 sekarang ini dan bisnis dari lotte mart terus maju walaupun ada seberapa tempat yang tidak tersedia lotte mart.
 |
|
Back to top |
|
 |
Serafina Devi Ratna
Posts: 3
|
Posted: 18 Oct 2020 18:02 | |
|
lotte mart juga merupkan perusahan perdagagan jasa grosir (pusat perkulakan). lottemart menjual barang-baranag dalam volume besar dan biayanya yang rendah untuk memenuhikebutuhan pelanggan yang menjadi anggota dari perusahan itu. struktur organisasi pada lottemart wholesale yogyakarta dipimpin oleh store general manager yang membawahi sembilan divisi . divisi-divisi tersebut adalah fresh food,dry food,non food, coustomer development, support, cashier, dan administration logistic central. |
|
Back to top |
|
 |
|
|
Freeboard.at is choosing the fastest connection for you.